Pages

Liburaaann....!! (Part II)




Seperti udah di bahas sebelumnya kalo minggu ini di Bali ada libur panjang untuk merayakan Galungan dan Kuningan. Jadi momen liburan ini aku manfaatin buat liburan bareng Sora. Karena hari Selasanya udah maen ke Ubud (meskipun cuma nyari makan doang), besoknya atau hari Rabu pas barengan ama Galungan kita berdua plus adik-adiknya Sora punya rencana buat pergi ke pantai yang lagi hip banget di Bali yaitu pantai Pandawa. Kenapa namanya pantai Pandawa karena di pantai ini ada patung masing-masing anggota Pandawa dan juga ibu dari Pandawa yaitu Dewi Kunti. Patung ini dibuat berjejer di dinding tebing. Oya, pantai Pandawa ini juga terkenal banget karena tebing-tebingnya yang tinggi dan bagus (katanya) makanya aku mau ke sana buat ngecek langsung.

Jam tujuh kita udah berangkat dari Denpasar. Untung si Sora pernah kesana jadi dia yang nunjukin jalannya. Pantai Pandawa itu deket Nusa Dua jadi kita kesana lewat Jalan Tol yang baru dibangun di atas laut itu biar cepet nyampe. Pas lewat jalan tol, aku kepikiran nih jalan tol di Bali kayaknya satu-satunya jalan tol yang ada jalur khususnya buat sepeda motor. Tapi jalannya agak sempit sih, emang muat buat dua motor tapi kalo salipan gitu agak-agak ngeri apalagi anginnya gede. Eh, ga’ disangka pas lagi di tengah jalan tol ujan turun dereesss banget! Dan akhirnya kita pun ngeberhentiin sepeda motor kita di tengah jalan tol dan pake mantel. Duh, lucu banget dah kalo diinget-inget!

Akhirnya setelah sejaman kita nyampe di Pantai Pandawa, yeee!!! Ternyata emang bener kata orang, pantainya bagus banget. Bahkan sebelum kita nyampe aja jalan menuju kesana udah emejing gila!! Di kiri kanan kita disuguhi pemandangan tebing-tebing yang tinggi menjulang. Dan sesuai namanya seperti yang kubilang tadi di jalan masuk ke pantai ada 6 patung yang berjejer dengan ukuran yang lumayan gede. Lima patung Pandawa, satu patung Dewi Kunti ama satu patung tikusnya Ganesha. Di patung itu juga dicantumin nama donatur yang ngasih dana buat ngebangun patung-patung itu. Cuma sayang aku ga’ sempet foto di patung-patung itu.






Pantai Pandawa emang keren apalagi pas itu kita kesananya pagi-pagi. Udaranya seger, ga’ begitu panas uddah gitu sepi gara-gara Galungan. Perfect lah!. Airnya bener-bener jernih, warna birunya kayak manggil-manggil aku buat nyemplung kesana, ahak ahak ahak...
Terus di bibir pantainya juga banyak batu-batu besar yang bikin pemandangan di sana bagus. Kalo kita deketin di batu-batu itu ternyata banyak sekali kepiting-kepiting ukuran kecil bahkan besar yang tinggal di sana. Mereka ga’ keliatan karena warna cangkang mereka nyaris serupa ama warna batunya. Terus ada juga goa-goa kecil yang kayaknya pas buat dijadiin tempat ngumpet kalo kita mau main petak umpet di sini.








Hayoo dimana kepitingnya??

Yah daripada kebanyakan ngomong liat sendiri aja deh foto-fotonya,









Tidak ada komentar:

Posting Komentar