Pages

Liburaaannn....!!! (Part 1)





Minggu ini di Bali ada perayaan besar. Umat Hindhu pada ngerayain salah satu hari raya besar mereka yaitu Galungan. Dari hari Selasa ampe Kamis pegawai kantoran ama anak-anak sekolah pada diliburin, yeee!!! Libur tlah tiba, libur tlah tiba, hore hore hore HORE!!! Sebenernya sih ga’ ngaruh juga ya ke aku, karena buatku everyday is holiday... Tapi berhubung semua pada ngerayain liburan aku juga ga’ mau ketinggalan lho, jadilah aku menyusun rencana untuk menghabiskan liburan selama tiga hari ini. Dan beginilah aku menghabiskan masa-masa liburanku.

Hari Pertama :
Hari Selasa, satu hari sebelum hari raya Galungan disebut juga Penampahan Galungan. Biasanya hari ini umat Hindhu pada nampah celeng a.k.a masak babi guling. Jalan-jalan masih rame sih, cuma kantor-kantor bahkan beberapa toko udah banyak yang tutup. Di sepanjang jalan juga udah pada nampak penjor berderet-deret. Hari ini aku berencana pergi ke Ubud ama sahabat setiaku sejak kecil namanya Sora. Bisa dibilang Sora adalah satu-satunya temen cewekku yang bisa kuajak maen kesana kemari dari dulu ampe sekarang. Dan aku juga ga’ bakal nemu sahabat kayak dia di belahan bumi manapun. Dan aku juga ga’ mau nyari penggantinya. Karena sampe kapan pun dia tak kan terganti, duileh...

Ok, balik lagi ke topik. Jadi hari ini aku berencana ama Sora pergi ke Ubud. Mungkin ada yang ngira aku pergi ke sana buat menikmati keindahan alam Ubud yang terkenal, atau maen ke gallery seni yang banyak bertebaran di sana. Salah, kita ke sana bukan buat itu. Jadi minggu lalu Sora bilang kalo ada restoran enak di Ubud namanya Kakiang Bakery. Katanya dia pengen nyoba makan di sana, karena aku juga penasaran dan pengen membahagiakan sahabat tercinta jadilah aku iya-iya aja pas diajak kesana.

Berbekal petunjuk dari temennya Sora dan liat google map, akhirnya jam 9 pagi kita berangkat dari Denpasar. Sebelumnya aku sering ke Ubud karena harus ngajar ke rumah muridku, jadi aku tahulah dikit-dikit jalan ke sana. Dan aku juga tahu bahwa ke Ubud dari Denpasar butuh waktu sekitar sejaman. Sebenernya pas di rumah sempet mikir sih, masa’ mau makan aja mesti jauh-jauh ke Ubud. Tapi ga papa. Di sanalah seninya! Jadi dengan semangat 45’ kita berdua berangkat.

Kita yang minim informasi hanya bisa berdoa semoga ga’ nyasar. Ga’ lucu kan udah jauh-jauh dari Denpasar terus ga’ nyampe. Tapi untung aja jalan ke Ubud itu gampang. Jadi dari Patung Bayi kita tinggal lurus nyari Museum Rudana terus lurus lagi ampe ketemu patung belok kiri terus ikutin jalan dan Kakiang Bakery ada di sebelah kanan jalan. Begitulah kira-kira petunjuk dari temannya Sora. Pas nemu Museum Rudana kita udah pede karena berarti jalan yang kita ambil udah bener. Apalagi pas ketemu patung di pertigaan jalan. Rasa ga’ sabaran buat nyobain kue di Kakiang Bakery makin ga’ tertahankan. Tapi setelah belok kiri dan ngikutin jalan seperti kata temennya Sora kita berdua makin ga’ yakin, karena Kakiang Bakery ga’ nongol-nongol. Yang ada kita malah ketemu Bebek Bengil. Akhirnya setelah merasa yakin kalo kita nyasar (agak telat sih karena udah kejauhan) kita memutuskan untuk bertanya pada orang. Dan untung aja orangnya tahu, dia bilang kita salah jalan. Seharusnya pas ketemu lampu merah setelah belokan ke kiri dari patung itu, kita lurus masuk ke jalan kecil bukannya belok ke jalan yang besar. Kalo udah masuk ke jalan kecil itu, kita tinggal lurus terus ampe mentok belok kanan, dari sana lurus aja lagi. Haahh...!!

Dengan agak sedih karena udah nyasar cukup jauh kita balik lagi. Kita pun ngikutin saran dari si orang random yang kita temui tadi. Pas ketemu lampu merah masuk ke jalan kecil. Nah, dari situ kita makin mikir sapa juga yang nyangka kalo restoran itu bakalan ada di jalan kecil begini. Ga’ salah juga sih tadi kita lebih milih ikutin jalan besar. Temennya Sora juga nyaranin ngikutin jalan, sapa tahu yang dimaksud ikutin jalan adalah jalan kecil.  Tapi bener aja dari jalan kecil itu ga’ nyampe 15 menit kita udah nyampe di Kakiang Bakery. Ternyata tempatnya itu memang dipenuhi ama restoran-restoran plus hotel-hotel kelas bule. Jadi pas mau masuk ke sana kita agak keder karena emang jarang ke tempat bule kayak gini.

Kakiang Bakery ga’ begitu besar. Lantai 1 nya malah kelihatan sempit, untung mereka punya tempat duduk tambahan di lantai atas. Di lantai atas ini agak lumayanlah tempatnya. Ada yang ruangannya tertutup pake AC ada juga tempat duduk yang bisa buat liat pemandangan luar dan kita milih buat duduk di sana. Di sana aku mesen fruit puff ama ice orange tea. Yang fruit puff harganya 20rb, minumannya lupa berapa yang jelas ga’ ampe 20rb. Terus si Sora pesen cream puff  harganya 20rb juga kalo ga salah ama banana plain (kayaknya gitu). Dan karena udah jauh-jauh dateng kesini agak ngenes kalo pesen itu doang jadinya aku mau pesen lagi satu, maunya puding tapi si Sora minta yang ada coklatnya, yaudah aku pesen coklat mousses walaupun sebenernya aku kurang suka ama coklat.





Setelah beberapa saat akhirnya pesenan kami dateng. Langsung aja tanpa basa basi aku santap itu kue. Dan bener aja seperti kata beberapa orang yang pernah nyicipin kue di Kakiang rasa kuenya emang enak. Apalagi ada tambahan buah-buahan jadi komplit lah rasanya. Ada manisnya cream ama asemnya buah-buahan. Cream pufnya juga ga terlalu bikin eneg. Cuma kulit luarnya puff agak keras, ga’ tahu apa emang gitu atau gimana yang jelas susah buat digigit. Yang kasian itu si Sora, dia pesen cream puff yang isinya full ama cream yang super manis udah gitu minumannya pisang pula, eneg eneg dah. Banana plain yg dipesen Sora bener-bener rasa pisang. Kayak ga’ ada campuran apa pun, jadi kayak makan pisang utuh cuma ini bentuknya cair. Sebenernya makan satu cake ama minuman udah bikin kenyang tapi karena tadi aku pesen coklat mousses juga akhirnya mau ga’ mau mesti dimakan. Walaopun ga’ suka coklat tapi coklat mousses yang kupesen ga’ mengecewakan sih. Coklatnya rasanya agak pahit jadi ga’ bikin eneg pas dimakan. Tapi karena emang udah kenyang perlu perjuangan buat ngabisin itu coklat, padahal udah di bantu ama si Sora yang udah hampir muntah makan pisang cair.

Well, lumayan juga sih makan di Kakiang ini. Tapi yang paling bikin jengkel adalah waktu di display cake ga ada cake yang aku cari. Cake yang bener-bener pengen kucobain adalah mango tart ama strawberry cake. Tapi pas kulihat di displaynya ga ada, kupikir belum dibikin tapi pas udah mau pulang aku baru tahu kalo ternyata di mejaku (cuma di mejaku) ada papan kecil semacem papan tanda nomor meja yang di belakangnya isi menu-menu yang kucari, aarrghhh....!!!! Kita baru tahu ada menu itu setelah si Sora kepo ngeliat papan kecil itu, dan ngenesnya kenapa menu itu hanya ada di meja kita. Bahkan di daftar menu pun ga’ ada menu yang kucari, ckckckck!

Yah begitulah ceritaku dan Sora ke Kakiang Bakery Ubud. Total kami berdua ngabisin 129rb itu udah termasuk pajak 15% ama ada tambahan satu paket donat seharga 12rb. Setelah makan kita langsung pulang lagi ke Denpasar. Dipikir-pikir niat juga ya kita berdua makan aja sampe nyari ke Kabupaten lain, hehe




Tidak ada komentar:

Posting Komentar