Pages

Untuk Naufal dan Noura : Bekerjalah Untuk Belajar Bukan Untuk Memperoleh





Seminggu ini aku mulai sibuk menyelesaikan pekerjaanku dalam mengajar. Ini kulakukan untuk mempersiapkan pekerjaan kantoranku yang akan dimulai secepatnya. Karena aku akan mulai bekerja kantoran kembali jadi aku tidak bisa lagi mengajar di pagi hari. Agak disayangkan sih, karena aku sangat menikmati aktivitasku sebagai guru. Menjadi guru adalah cita-citaku sejak kecil dan ketika aku mendapatkannya aku senang bukan main. Aku senang menjadi guru karena aku bisa bertemu dengan banyak orang dan bertemu dengan berbagai karakter yang berbeda-beda pula. Tapi langkah ini harus kutempuh agar aku bisa fokus belajar sebagai seorang desainer interior.

Ya, aku menganggap aktivitasku kali ini lebih ke arah belajar bukan bekerja. Niatku kali ini sungguh-sungguh ingin belajar dan menyerap lebih banyak hal yang belum kuketahui. Entah mengapa semangatku untuk belajar kali ini benar-benar besar. Mungkin hal ini tak terlepas dari kegiatan perkuliahanku yang kuanggap tidak mampu memberikan ilmu yang menurutku berguna untuk masa depanku. Sudah begitu kuliahku sering sekali libur, jadi bagaimana bisa aku menjadi lebih pintar? Tugas-tugas yang diberikan pun kupikir benar-benar tidak penting. Aku ingin terjun langsung ke lapangan, ingin belajar hal-hal yang tidak kudapat selama masa perkuliahan, ingin langsung mengaplikasikan ilmu yang kudapat. Saat ini aku sudah berusia 22 tahun, bukan waktunya lagi untuk main-main atau santai-santai. Harus kuakui selama ini aku terlalu banyak bersantai dan bermain karenanya sekarang aku tak mau lagi begitu. Aku harus belajar sungguh-sungguh dan inilah waktu yang tepat bagiku untuk memulai semuanya!

Untuk Naufal dan Noura, jika kalian dewasa nanti aku berharap agar kalian jangan menyia-nyiakan waktu kalian. Setiap hari jangan lewatkan tanpa belajar hal yang baru. Dan ketika kalian sudah waktunya untuk bekerja ingatlah bahwa kalian bekerja untuk belajar bukan sekedar mencari uang. Ilmu itu jauuuhhh leibih berharga dibanding uang berapapun, dengan ilmu lah uang bisa diperoleh. Jadi belajarlah dengan sungguh-sungguh, kejar cita-citamu dan perjuangkan setiap mimpimu! Semoga Allah selalu meridhoi setiap langkah kalian berdua dalam menuntut ilmu, dan semoga ilmu yang kalian punya bisa bermanfaat tak hanya untuk hidup kalian tapi juga buat orang banyak. Aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar