Pages

Tuhan Tahu Tapi Menunggu





- Tuhan mempunyai 3 jawaban atas doa – doa kita. Dia berkata “YA” dan memberikan apa yang kita mau. Dia berkata “TIDAK” dan memberikan ganti yang lebih baik. Dan Dia bilang “TUNGGU” dan memberikan kita yang terbaik. –

Setelah melalui sederet perjuangan panjang dan perjuangan itu belum membuahkan hasil, ada kalanya pada satu titik kehidupan, kita akan bertanya “Kapankah usahaku akan berhasil?” atau “Kapankah doa – doaku akan dijabah Tuhan?”. Saya yakin hampir semua orang pernah mengalaminya bukan? Ada dua macam orang yang akan bereaksi berbeda menghadapi situasi ini. Orang pertama akan menanggapi secara positif dan tetap berusaha dan orang kedua akan berhenti berusaha karena menurutnya apa yang ia lakukan merupakan hal yang sia – sia.

Coba bayangkan saat anda pada malam hari sedang kelaparan dan tidak ada apa – apa di kulkas anda untuk dimasak. Lalu anda memutuskan untuk menunggu tukang mie ayam langganan anda lewat, dan anda memang sangat ingin memakan mie ayam. Tanpa sadar setelah ditunggu hampir 15 menit yang ditunggu tidak kunjung muncul. Lalu anda mulai berprasangka jangan - jangan tukang mie ayam tersebut tidak akan datang dan anda mulai berencana untuk pergi keluar mencari alternatif makanan lain. Anda mulai kebingungan antara pergi atau menunggu. Dan setelah bimbang  akhirnya anda memutuskan untuk pergi mencari makanan lain. Tanpa anda sadari saat anda pergi meninggalkan rumah ternyata tukang mie ayam yang anda tunggu lewat di depan rumah anda. Seandainya anda lebih bersabar menunggu barang 10 menit lagi, sudah tentu anda tak perlu repot – repot mencari makanan lain di luar. Memang dengan pergi ke luar anda akan mendapat makanan lain, tapi anda tidak akan mendapat makanan yang anda sangat inginkan tersebut.

Pasti banyak diantara anda yang pernah mengalami kejadian tersebut. Sadarkah anda bahwa kebanyakan orang gagal karena mereka berhenti menggapai apa yang mereka cita – citakan padahal mungkin tanpa ia sadari mereka sudah sangat dekat dengan tujuan? Saat anda berusaha dan tidak kunjung berhasil pikiran negatif mulai merasuki pikiran anda dan berkata bahwa apa yang anda perjuangkan pastilah sia – sia. Dan anda pun akhirnya berpikir bahwa Tuhan tidak berkenan untuk mensukseskan anda dengan apa yang anda perjuangkan. Pikiran tersebut adalah wajar, namun mulai tidak wajar jika pikiran tersebut mulai menguasai anda dan menghentikan semua usaha anda.

Banyak orang besar seperti Abraham Lincoln, Mark Zuckenberg serta ilmuwan Albert Einstein yang harus terjatuh dan mengalami kesalahan – kesalahan dalam usahanya. Tapi mereka tidak menyerah karena mereka yakin apa yang mereka perjuangkan memanglah layak untuk diperjuangkan. Mereka menunggu dalam usaha mereka sampai Tuhan memperkenankan apa yang mereka perjuangkan. Teman, tidaklah ada usaha yang sia – sia di mata Tuhan. Kita perlu mengalami proses yang panjang untuk mencapai apa yang dicita – citakan, karena dengan begitu kita baru bisa merasakan manisnya sebuah kesuksesan yang sebenarnya. Kita merasa bahwa kita sudah pantas untuk menjadi sukses, tapi itu belumlah tentu benar. Kita akan mendapat kesuksesan di saat yang benar – benar tepat, di saat kita sudah mampu mengerti dan memahami arti kesuksesan itu sendiri. Saat kita mampu memaknai dan berterima kasih untuk segala proses yang kita lalui. Dan yang mengetahui hal tersebut hanyalah Tuhan. Di saat kau menganggap Tuhan tertidur dan tidak melihat semua usahamu kau salah! Tuhan mengetahuinya, Tuhan melihat semuanya, Dia hanya menunggu saat yang tepat. Percayalah semua akan indah pada waktunya.

Menunggu memiliki tujuan yang mulia. Tunggulah dalam usaha anda apa yang anda cita – citakan. Yakinlah apa yang anda perbuat akan membuahkan hasil di saat yang tepat. Bila tak kunjung berhasil pun anda tak akan menyesal karena apa yang telah perjuangkan membuat diri anda jauh lebih berharga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar